Pentingnya sebuah personal branding

Sebenarnya personal branding lebih mudah dilakukan daripada company branding. Mengapa? Karena untuk personal branding, Anda hanya perlu yakin pada talenta, kemampuan dan keahlian sendiri saja. Lebih mudah untuk menjual apa yang sudah Anda kenal dan percaya. Image diri Anda pun sudah tercipta, dan kini hanya perlu dipasarkan saja. Anda tentu harus mempunyai keahlian di bidang tertentu untuk dapat mempunyai suatu image yang khas.

Jika melihat contoh Madonna, ia sendiri sudah menjadi brand tersendiri. Sejak awal karirnya, ia sudah mempunyai kemampuan untuk maju secara konsisten dalam bidangnya. Hal ini membuatnya mampu menonjol di antara penyanyi lain.

Dengan personal branding secara efektif, Anda akan mampu menjadi ahli dalam bidang tertentu, membangun reputasi solid dalam industri tertentu, serta meningkatkan reputasi dan nama baik di pasaran. Tujuan personal branding adalah supaya bisa mempunyai identitas atau image yang menonjol dan berbeda dari yang lain. Setelah Anda fokus dan mampu menyampaikan pesan tentang siapa diri Anda, langkah terakhir adalah menyebarkan semua itu dengan menggunakan media-media yang cocok atau yang digunakan oleh audiens Anda.

Saatnya untuk menyebarkan image dan brand Anda sendiri.

sumber: Jurnal Komunikasi Arista

0 Comments

Leave a Reply